Membuat Website Pencari Kode Pos Indonesia

 Pencarian Kode Pos


Pada latihan kali ini, kami ditugaskan untuk membuat website yang dapat mencari kode pos sebuah lokasi sesuai yang diinginkan oleh user. Pada penugasan ini, saya menggunakan HTML, CSS, dan VanillaJs. Untuk database kode pos di Indonesia saya menggunakan file .json yang saya dapatkan dari https://github.com/pentagonal/Indonesia-Postal-Code. Kemudian untuk melakukan fetch dari .json tersebut. Saya menggunakan Ajax yang tersedia dalam library jQuery. Setelah itu, data yang sudah saya dapatkan saya atur sedemikian rupa hingga menjadi website yang dapat digunakan secara utuh. Berikut gambar-gambar yang saya tangkap sebagai bentuk dokumentasinya.


TAMPILAN AWAL




TAMPILAN PENCARIAN DITEMUKAN



TAMPILAN PENCARIAN GAGAL



Website di atas dapat diakses pada link berikut.

REFERENSI














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Rekursif pada Tower of Hanoi

Array in Java

Evaluasi Tengah Semester